Thursday, January 24, 2013

ra iso meteng

Sore-sore buka FB dan ketemu FB alumni SMAN 1 Puri Mojokerto lulusan 2003 yang akhirnya mengingatkan lagi masa-masa SMA. Masa-masa dimana orang bilang masa yang paling indah..hhhmmmm.., baik masa belajarnya, masa bermainnya ato masa-masa bandelnya, hehehe, maklum lah, sebutannya aja masih anak SMA berarti masih ada sisi masa anak-anaknya terkadang. hehehe...

Salah satu kebandelan kala itu yang masih saya ingat adalah ketika seorang ibu guru biologi marah-marah kepada saya dan teman sebangku saya ketika saya masih duduk di bangku kelas 2. Saya lupa nama bu gurunya tapi moment itu benar-benar saya ingat.  Pelajaran menginjak jam palajaran kedua. sebuah mata pelajaran biologi dimulai dengan tema alat reproduksi pada manusia baik pria maupun wanita, sebuah pembahasan yang seru sebenarnya saat itu. Pelajaran  sebenarnya dimulai dengan situasi yang kondusif dan tenang khususnya bangku saya, cukup aman dan terkendali. Saya dan teman saya dengan khusuk dan khitmat menyimak penjelasan dari bu guru mengenai nama-nama alat reproduksi dan kegunaannya. waktu berjalan semakin lama dan ternyata saya semakin tidak fokus terhadap pelajaran, begitu juga teman sebangku saya ternyata. Teman sebangku saya namanya indra tapi panggilannya bebek, maklum lah..mulutnya comel kagak bisa diem..haha. Seiring waktu berjalan, pandangan mulai terarah ke lapangan basket yang di pinggirnya berjejer para penjual makanan, mulai dari buah-buahan (cak bud), penjual mie ayam sampai penjual cireng yang penjualnya pun terbiasa dipanggil cireng. hhhmmmm...parah ya, ternyata saya lebih ingat nama-nama penjual makanan daripada nama-nama guru saya.hahahah.
Semakin lama waktu berjalan semakin tidak ada sedikitpun pelajaran yang nyantol di kepala, masuk aja kagak gimana mau nyantol..hehehe. Saya dan indra dengan mulut comelnya mulai ngobrol ngalor-ngidul entah ngomongin apaan, yang pasti ketawa cekikikan aja. Di tengah suara cekikikan yang semakin keras, terdengan sebuah suara yang ternyata lebih keras "wes barno seng mburi cek rame ae..mbarakan yo ora iso meteng" (udah biarin yang belakang rame sendiri, toh juga kagak bisa hamil). Pengen ketawa sebenarnya ketika dengar omongan itu, tapi pasti semakin kagak sopan tentunya..yaa..kita kagak bandel-bandel amat kok..hehe. Sejurus kemudian terdengan suara teeettt..!!!, dan kami bersyukur karena akhirnya kami terselamatkan dari kemarahan yang lebih panjang oleh bel tanda jam pelajaran telah usai, dan cekikikan itu pun berlanjut sampai ke lapangan basket, dengan pedagang buahnya, pedagang mie ayamnya dan tentunya cireng..hahaha.
Buat bu guru, maaf yaaa..mungkin saat itu saya khilaf.. :)

No comments:

Post a Comment