Monday, April 23, 2012

Touring of Serang

Sabtu, 21 april 2012. perjalanan dimulai pagi hari dari Serang, Banten. sebenarnya males banget bangun pagi2. selain hari sabtu, alasan lain adalah...pas bangun pagi ternyata istri ada di samping..cieee...kebayangkan malesnya bangun??hehehe. yup, hari ini istri saya ada di Serang. katanya sih gara2 kangen, hehehe..(bener nda bun?). tapi akhirnya terpaksa bangun juga setelah dia ngeluh laper, jangan sampe anak orang nda dikasih makan, udah jauh2 dari jogja lagi datengnya#becandabun.


Pas jam 8 pagi brangkat cari sarapan. tapi saya bingung mau sarapan nde mana, jujur ya..saya masih buta tentang kuliner di Serang. paling2 cuman sarapan di kantin kantor pas pagi, siang makan di pasar, malem makan lalapan..hehehe, so??. ok, balik lagi ke tema cari sarapan. eh, tiba2 dia bilang pengen soto kudus yang deket alun2. alhamdulillah...akhirnya dapet juga dan kagak susah2. oh ya, sebenarnya ada kuliner yang enak di serang. sop ikan taktakan, tapi sayang pas jam segitu pastinya belum buka. 

Niih..kalo pengen tau penampakan tempat makannya..cari aja papan nama kayak foto di samping. sop ikannya kalo kata istri saya sih seger banget..enak. tapi sayang minggu kemaren nda sempet makan nde situ. tapi lain kali bisa kok..hehehe


OK, balik lagi ke sabtu pagi dan soto kudus, katanya sotonya enak. sebenarnya saya sih OK2 aja istri saya makan apa aja, tapi dia bukan pemakan segala lho ya..makan apa aja boleh asal no MSG atau vetsin, maklum lagi parno2nya, soalnya istri lagi hamil..hehehe. sarapan kelar dan lanjut ngantor. Meskipun sabtu, kantor saya tetep on biar setoran juga tetep on. Urusan kantor kelar, sekitar jam 11.20 siang langsung lanjut ke anyer. maklum, sementara yang saya tau cuma anyer, hehehe..lanjut pantai carita. 


Perjalanan dimulai dari distributor menuju perempatan pertama setelah keluar distributor. maap, saya lupa nama perempatannya..hahaha. nyampe perempatan langsung belok kanan dan luruuuuuus. ketemu perempatan lagi langsung ambil kanan, dan lurussss juga. akhirnya masuk kampung dan dengan jalan yang berkelok. satu hal yang saya takutkan dari kondisi jalanan adalah: istri saya merasa mual. dan ternyata kekhawatiran saya berhasil, ehhh...maap, salah diksi, maksudnya "kekhawatiran saya terjadi". kagak lama dari masuk kampung dengan jalan berkelok dia bilang kl dia mual. mampus gw..!!!.

tapi alhamdulillah..nda berlangsung lama, guyonan konyol dan ketawa2 kagak jelas+madu ternyata bisa menghilangkan rasa mual orang hamil#trythisathome. Naik turun gunung, jalan berkelok yang dijalanin akhirnya nyampe juga ke pantai, anyer.

Perjalanan berlanjut menyusuri jalan sepanjang anyer sampe labuan dan alhamdulillah nyampe juga di carita dan berlanjut ke kegiatan selanjutnya. Foto2. Saya baru nyadar kalo saya sekarang tertular penyakit yang cukup parah dari istri saya. Penyakit yang nama ilmiahnya "Narsiscus Tampilterus". :)



Oh ya.. di samping ini foto karya istri saya. Sebuah condominium di kawasan anyer. Tepatnya sih deket ama pantai carita. Bangunannya udah keliatan  usang dan tua, tapi ternyata banyak juga pengunjung yang sewa. Tapi memang lokasinya enak banget buat  berlibur. Pantai yang pas di belakangnya cukup bagus dan kagak ramai2 amat. Trus juga bersih#bahasaindonesianyakacau.


Ternyata, lokasi condominium ini lebih jauh dari pantai carita. Gampangnya sih kelewatan jalannya..hehe. Putar balik dan langsung masuk pantai carita. lumayan rame juga.

Di foto, kami pada keliatan tinggi2 ya..padahal ya kagak tinggi juga..hahahaha. Abis makan siang lanjut foto2 lg. Tapi sori kagak bisa posting semua..hehehe. Oh ya..baru kali ini bisa self-timer pake di SLR#gaptek. Dari dulu utak-utek ternyata nda bisa. itu aja dapetnya dari youtube. soalnya manualnya pake bahasa planet antah-berantah yang kagak jelas.


Perjalanan berlanjut, muter2 dari bibir pantai satu ke bibir yang lain, uppss..!!!, maap salah tulis, maklum aja ya..pas nulis ini dalam kondisi kangen istri..hehehe, maksudnya bibir pantai yang lain.pisss...!!!

Door
DOOORRR..!!! maen tembak2an, banyak tingkah, pethakilan..jerawatnya nambah,hehehe.. orang2 bilang sih itu gambaran kalo dedeknya cowok. tapi bundanya ternyata tetep aja keukeh kalo dedeknya cewek, dengan berbagai alasan dan alibi. yang ini lah, yang itu lah, contohnya si ini lah si itu lah..saya cuma bisa bilang "ya..ya..ya..".kalo buat saya sih Ok2 aja..cewek ato cowok sama aja. yang penting dedeknya sehat. 

Kelakuannya yang pethakilan itu lho yang lebih bikin saya jadi parno. Masak baru aja nyampe carita udah minta maen speed boat lah, banana boat..whaduuuuuh...!!!. tapi alhamdulillah akhirnya nurut juga buat kagak naek itu semua. alasannya kagak bawa baju ganti..hahaha. oh ya..hamil2 gitu juga ternyata nagih janji naek gunung. Ampooooooon..!!!

Perjalanan dilanjutkan. Dari Pantai carita lanjut ke pantai yang lain yang sederet. Ada satu pantai yang sepi, keliatan sih kagak pengelolanya. Tapi pas udah asyik foto2, eh ada orang lari2an nagih uang masuk lokasi. Yah..saya merasa terjebaaaak#lebay. tapi ya udah..itung2 shodaqoh. bukan shodaqoh yang diitung2..hehehe.

Capek jalan2, muter2, akhirnya berhenti dan istrirahat bentar. kalo saya sih insyaAlloh masih kuat. tapi kasihan bundanya tuuu..dedeknya nangkrot terus soalnya. hehehe..bagi yang kagak tau arti kata "nangkrot", silakan cari di kamus bahasa jawa yaa..kalo nda ada, itu semua di luar tanggung jawab saya..hehehe. oh ya, kami capek jalan2, muter2, tapi ternyata kami nda capek foto2 lho..di gubung aja tetep pose..hehehe


Sambil duduk2 nde gubung sambil liatin orang2 yang cari kerang ato apalah nde laut, eh..ternyata mataharinya udah tambah turun aja, udah semakin sore..ya wes kalo gitu. Akhirnya harus pulang balik ke serang. Jalan brangkat ama jalan  pulang tidak sama, dan itu disengaja. Yaa..namanya juga touring, kalo jalan baliknya sama ya nda seru, hehehe..

Route perjalanan secara gampangnya bisa diliat di peta di atas, jalan brangkat tu yang warnanya merah trus yang baliknya yang warna kuning. Keliatannya sih deket, tapi ternyataaaa...punggung ampe kaku#curcol:)

Perjalan pulang ternyata tidak kalah bikin saya deg2an. Pas berangkat jalannya berkelok2 yang bikin saya takut kalo istri saya mual. Dan itu terjadi.Pffuuiiihhh...!!! eh, pas pulang ambil jalur cilegon, jalannya sih nda berkelok2. Tapi malah gronjal-gronjal parah. oh ya, yang kagak tau arti "gronjal-gronjal" bisa cari di kamus bahasa jawa. Kalo kagak nemu, sekali lagi, itu bukan tanggung jawab saya. Tapi syukur alhamdulillah tidak terjadi hal2 yang tidak diinginkan.

Maghrib nyampe kosan. Makan malem pake lalapan#lagi. Kekenyangan. Ngorok bareng2..hahahaha

Semoga lain kali bisa jalan2 lagi, dan insyaAlloh lebih seru..amiiiin..



3 comments: