Friday, January 13, 2012

Me VS Police (Part1)

Ketika membaca judul mungkin seperti hasil sebuah pertandingan sepak bola, tapi bukan..bukan juga hasil taruhan bola..hehe. melainkan merupakan hasil kejadian tertangkapnya saya oleh polisi..bukan karena kejahatan lho ya..catat itu.
saya tertangkap hanya gara-gara pelanggaran lalu lintas, mungkin beberapa kasus diposisikan bahwa saya melanggar..yups..ini semua terjadi setelah menginjakkan kaki di Jakarta..diluar itu??lupakan saja ya..hehe
Perhitungan poinnya berdasarkan ditilang atau tidaknya lho ya..
langsung saja, Me vs Police 1-0

Kejadian ini terjadi ketika saya sedang meluncur di jalan panjang kedoya. seperti biasa, karena belum hafal kondisi jalan akhirnya menghasilkan kondisi dimana saya harus menerka-nerka pada tikungan mana saya harus belok. kejadian ini terjadi ketika saya ngurusin visit tamu*urusan kerjaan nih..dan akhirnya saya ambil jalur paling kiri karena saya mengira pada tikungan depanlah saya harus belok..dan ternyataaa..saya salah..hehehe, hasilnya ya saya langsung aja meluncur lurus..dan dengan sigap..hap..Pak polisi menyuruh saya untuk minggir.
Polisi: siang Bapak
Saya: iya Pak
Polisi: Bapak tadi sudah melanggar lalu lintas, karena bapak seharusnya belok tapi malah lurus, bapak tadi sudah ambil lajur kiri. bisa liat SIM dan STNKnya Pak..
Saya: oh iya (sambil ngasih SIM dan STNK), maaf Pak..saya pikir tadi saya harus belok di situ, ternyata salah..(Pak polisi liat-liat SIM dan STNK)
Polisi: Dari daerah ya Pak..(hasil dari liat SIM saya)
Saya: Emang kenapa Pak??ooohh..nda papa..
Tanpa ba bi bu..tu polisi langsung bilang, "saya tilang ya Pak"
Saya: iya tilang aja Pak..
Polisi: ini kalo tilang sidangnya bayar segini lho Pak (500rb, sambil nunjukin lembaran pasal-pasal)
Saya: Iya Pak, tilang aja..(pikir saya, toh kl sidang nda sampe segitu).
Polisi: Dibayarin kantor ya Pak (gelagat sudah tidak baik)
Saya: nda, saya bayar sendiri
Polisi: Tempat sidangnya di slipi, Bapak tau??jauh lho Pak..
Saya: iya..saya tau..
Polisi: ini saya tilang ya Pak (penegasan lagi, mungkin menunggu kata-kata "mohon dibantu" dari saya, hehehe)
Saya: iya, tilang aja (PD, hehehe)
setelah eyel2an..akhirnya satu polisi lagi datang, sekarang saya bikin Polisi 1 (penangkap saya) dan Polisi 2 (yang baru datang), yaaaa..karena sekarang ada dua Polisi.
Polisi 2: kenapa nih?
Polisi 1: Pelanggaran lalu lintas, salah ambil lajur
Polisi 2: udah..kagak usah tilang..kl bisa dibilangin ya dibilangin aja dulu.., sering lewat sini Pak (tanya ke saya)
Saya: nda juga sih Pak..mangkanya tadi nda tau harus beloknya nde mana..
Polisi 2: ya udah...kagak usah ditilang..kasihin aja..(bilang ke polisi 1 buat ngasihin SIM ama STNK saya)
Saya: Yes..Alhamdulillah kagak kena tilang (dalam hati)
Polisi 1: ini Pak..jangan diulangin lagi (mukanya sewot bgt..hehehehe)
Saya: OK Pak..makasih atas kebaikannya Pak..hehehehe
Akhirnya..kagak jadi kena tilang deh
Posisi sementara: Me vs Police 1-0

No comments:

Post a Comment