Tuesday, March 20, 2012

Me VS Police (Part2)

Yups..postingan ini bercerita lagi mengenai perdebatan yang terjadi dengan polisi..yang tentunya melawan saya..hehehe.
Cerita diawali ketika saya harus mengikuti schedule training dari kantor di salah satu hotel di daerah semanggi, Jakarta. Training di hari pertama diawali dengan beberapa hal yang lumayan mengejutkan. Pertama, saat ketemu teman sekantor untuk training yang sama, dia cerita kalo tadi pagi dia harus berurusan dengan polisi gara-gara keluar tol dan masuk jalur 3in1. Kagak ada yang salah kalo seandainya dia naik mobilnya bertiga dengan orang lain, dan ternyata tidak, dan akhirnya seratus ribu melayang untuk damai dengan polisi...hehehehe..yah, kl namanya udah apes..gimana lagi..??!!.
Kejutan Kedua, Pas masuk ruangan ada dua orang trainer yang satu terlihat berasal dari india, pikir saya, mampus..!!!kayaknya harus pake bahasa inggris nih trainingnya..dan satu trainer lagi terlihat chainese, pertama kali yang terlintas adalah bahwa dia seorang translator dari kantor untuk Mr. Trainer dari India. Dasar ilmu tebak-tebakan saya emang jelek, tebakan saya kali ini pun salah...dia ternyata trainer juga dari Philipina...Lengkap sudah..!!!.
OK2..itu sekilas cerita permulaan dari perseteruan saya dengan pak polisi. Kembali, cerita perseteruan ini bermula ketika training sudah selesai sekitas pukul 17.30 WIB. Kondisi di luar hotel masih gerimis. Akhirnya sambil nunggu gerimis reda, saya dan temen saya langsung aja sholat maghrib..sayangnya sampai sholat maghrib kelar pun, gerimis kagak ikut kelar juga..waktu masih pukul 18.25 WIB. 3in1 masih berlaku..di tengah gerimis yang masih bergemericik saya nekat aja pulang dengan sebuah tebakan yang muncul dipikiran saya, bahwa gerimis masih belum reda dan pak polisi pun sepertinya malas untuk jaga di jalanan..kemungkinan besar pak polisinya pada berteduh. Tebakan saya kali ini jitu tapi tidak sepenuhnya benar, karena pak polisi memang pada berteduh bareng-bareng sama temen polisinya yang lain, tapi bukan berarti mereka tidak jaga. Memang lagi apes..mereka berteduhnya di putaran balik di bawah jalan layang, dimana saya tidak bisa lari kemana-mana lagi..Asyeeeemmmm...!!!
Ada 3 polisi disana:
Polisi1: Malem Pak..!!!bisa liat kelengkapan surat-suratnya Pak..??
Me: Silakan Pak (sambil nunjukin SIM dan STNK).
Polisi1: Pak, sekarang masih waktunya 3in1, jadi bapak harusnya tidak boleh mengendarai mobil sendirian.
Me: Iya Pak..tapi saya kan mau masuk tol, tuh..pintu tol udah di depan..#ngeyel
Polisi1: Tapi bapak udah di dalam kota, jadi bagaimana pun bapak udah masuk jalur 3in1..
Me: Hhhhmmmm...ya udah deh Pak#pasrah+galau
Polisi1: SIMnya luar kota ya Pak..??? (cek SIM lagi)
Me: Iya, emang kenapa Pak??
Polisi1: Nda papa, mobilnya punya kantor (kali ini cek STNK)
Me: Iya..
Polisi1: Jadi gimana nih Pak..??tilang apa gimana??#mulai
Me: maksudnya "gimana"??
Polisi1: Yaa...tilang apa dibantu??
Me: Hadaaahhh..tilang aja deh pak (ngeluarin jurus lama)
Polisi1: Sidangnya di jakarta selatan ya pak (Busyeeet, baru nyadar kalo ternyata saya wilayah jaksel), jauh lho pak...
Me: nda papa, tilang aja (pake jurus yang sama)
Polisi1: Ya udah..saya tilang SIMnya ya pak (jurusnya kalah)
Me: @#$*%#tambah galau
di sudut lain, sebuah sedan corola hitam juga tertangkap karena 3in1, nasib yang sama ama saya...polisi2 ambil posisi untuk korban tersebut, dan tanpa basa-basi...salaman dan pergi (red: damai).
Me: Pak..kok dia kagak ditilang??
Polisi2: Lha bapak kagak mau dibantu..kalo dia kan minta dibantu, ya kagak usah ditilang..cepet..
Me: Busyeeettt...(ini yang bikin camer gw kagak mau punya menantu polisi..)#yes
Polisi2:#ngeloyor
Polisi1: ini ya pak surat tilangnya...hati-hati Pak..!!!

Yah...akhirnya saya harus kena tilang..dan skor kali ini Me VS Police adalah 1-1, tapi paling nda, saya masih menang dengan hati nurani saya...#pembelaandiri
Mudah-mudahan masih banyak polisi di negeri ini yang baik yang dengan tulus melayani masyarakat sesuai dengan semboyan mereka..bukan mengakali masyarakat..!!!amiiiin..

Udah ya..saya mau tidur#kagaknyambung

No comments:

Post a Comment