Saturday, February 27, 2016

Bye-bye Lawu Run, Welcome Water Park

"Harta yang paling berharga adalah keluarga", sepenggal lirik yang masih saya ingat dari soundtrack sinetron "keluarga cemara" ketika kecil dulu. Sinetron yang menggambarkan sebuah perjuangan keluarga sederhana dalam menjalani hidup yang cukup bersahaja yang juga mengajarkan bahwa sesuatu yang bikin bahagia adalah berada di antara keluarga.

Minggu 21 februari 2016, harusnya saya join untuk event lari Lawu Run yang diadain di taman hutan rakyat di kaki gunung lawu. Dua kali ikutan acara trail run dan selalu merasa seru dengan medannya, tantangannya dan ternyata bikin nagih..hehe. Ngingetin lagi pas SMA, pas masih sering naek turun gunung keluar masuk hutan barengan anak-anak pecinta alam, tapi sekarang udah susah cari waktu selain karena faktor kerjaan juga faktor bagi-bagi waktu dengan anak istri. Sudah ada yang nuntut dan ngajak maen bareng.

Balik lagi ke Lawu Run, salah satu event lari trail yg sebenarnya saya sudah daftar untuk ikutan. Rencana awal saya bakal mengajak anak istri untuk bisa join ke lokasi ngatar saya ikutan event lari. Namun akhirnya saya batalkan karena memang ada prioritas yang harus saya pilih, ada waktu yang terbatas yang harus saya bagi. Dua minggu berturut turut saya ikutan event lari dan menikmati me time..hehe. Event pertama adalah Coast to Coast Trail Run di jogja. Saya pulang ke jogja dari bekasi (lokasi kerja) untuk ikutan acara lari. Mampir ke rumah hanya sebentar, sebatas tidur malam sebelum paginya ambil race pack dan gabung rombongan peserta berangkat ke pantai depok, Jogja. Untungnya minggu itu ada long week end. Paling tidak ada satu hari sisa untuk maen sama anak istri. Minggu selanjutnya ada event lari Anyo Charity Run di alam sutra, tangerang, tentunya saya pun kagak bisa pulang ke jogja. Nah..masak iya minggu ketiga saya tinggal ikutan event lari lagi, bisa-bisa kagak diakuin bapak sama si bocah ntar..hehe. OK, akhirnya saya pilih maen bareng anak istri, dan saya putuskan untuk maen ke water park, janji lama ke bocah yang baru bisa dibayar. Inget, anak kecil itu ingetannya tajem lho dan suka nagih..hehe.



Minggu pagi kami siap berangkat ke kolam renang. Saya, bocah, sama bundanya yg lagi gembol jabang bayi yang alhamdulillah sudah 3 bulan. Sebenarnya bundanya sih kagak sreg ngajakin renang soalnya bocahnya lagi batuk, khawatir saja kalo malemnya ntar demam. Pengennya ngajakin ke pasar minggu..halah, keliatan banget dah emak-emaknya. Tapi tetep akhirnya berangkat ke water park karena sebenarnya saya sudah janji sama bocah dari beberapa minggu yg lalu mau ngajakin renang, namun kagak jadi mulu. Perjalanan sih kagak lama, tapi kerasanya lumayan juga karena bocahnya cranky mulu, adaaaaa aja yg diminta. Kalo sudah kayak gini, sebenernya sih ada dua kemungkinan, kalo kagak laper ya ngantuk..kalo ngantukan kayak bapaknya, kalo laperan kayak emaknya..hahaha. Akhirnya mampir tempat makan, daaaaaan..bener banget ternyata dia lapeeer.."elo bukan lo kalo lagi laper". Lanjut jalan ke water park akhirnya terasa lebih tenang dan aman sentosa setelah dia kenyang, gileeee..kayak iklan  aja nih bocah.

Balik lagi ke cerita event lawu run, sebenarnya istri udah tau kalo ada event lari Lawu Run, karena sebelumnya saya juga sudah cerita, bahkan juga sudah share rencana kalo kemungkinan akan nginep di sekitaran lokasi. Tapi ternyata dia belum tahu kalo saya sudah daftar..hehe, dia tahunya pas lagi perjalanan ke kolam renang..hehe, tiba2 dia baca email konfirmasi registrasi Lawu Run yang sedang kebuka di HP. “ lhaaa..ayah udah daftar lawu run? Tak kira belum, tahu gitu ya berangkat aja”. Nah..waktu ngegombalnya akhirnya muncul. “ Nda papa, demi bunda sama akta, mending mas renang sama bunda sama akta aja”. Cieee..uhuk2..ahay.. Udah, istri digituin aja mah udah seneng..hehe, mudah-mudahan istri kagak baca, kalo baca ntar malah minta dibelanjain biar seneng beneran.

Akhirnya kegiatan hari itu diisi dengan ngemong bocah maen di water park, kagak jadi ikutan Lawu Run kagak papa lah ya, insya Alloh senengnya sama, laen kali masih bisa lah ikutan event lari yang laen. Bangun tidur, hari udah mulai sore, harus beberes lagi karena udah harus balik lagi ke Bekasi. Naek roket? Halah..kagak seekstrem itu juga kali..cuma 9 jam naek kereta, cuma 9 jam kaki kagak bisa selonjoran, cuma 9 jam punggung kagak bisa lurus..dan banyak lagi cuma2 yang laen, kecuali tiketnya yang kagak cuma2 (lha mbok pikir sepure mbahmu po piye??).





2 comments:

  1. Wihh seru banget nih Akta dilatih sama perenang andal :D
    *lalu komporin Mba Rachma buat belanja-belenji*

    ReplyDelete