Monday, August 14, 2017

Alhamdulillaah..Dek Kani sudah 1 tahun

Pangandaran, 13 Agustus 2017
Mudik lahiran

Cahayu Kania Aryesti, Lahir 14 Agustus 2016, bundanya nulis di blognya kurang lebih 2 bulan setelah lahiran, dan bapaknya nulisnya setahun setelahnya, tepatnya 14 Agustus 2017. Terlaluuuu..hehe, bismillah..mudah2an masih inget ya.

Flashback setahun yang lalu, satu minggu sebelum lahiran, saya pulangkan istri saya ke rumah orang tuanya, "saya pulangkan" kok aneh bahasanya ya??hehe. iya, saya pulangkan dalam artian saya antar pulang ke malang karena rencananya akan lahiran di malang. Kelahiran kedua ini saya yang antar pulang sendiri setelah sebelumnya pas lahiran pertama (lahiran kakak akta) bunda dijemput mama sama papa. Perjalanan dari jogja ke malang awalnya lancar jaya sampai pada rencana untuk nyobain tol baru yang ternyata belum juga kelar sebenarnya, yaitu tol sragen. Jalanan masih bentuk macadam dan banyak gronjalan. Ya Allooooh..bawa istri mau lahiran 2 minggu lagi milih jalannya bikin deg2an.


Kagak lama akhirnya saya cari jalan keluar untuk menuju jalan yang bener. Alhamdulillah akhirnya saya kembali ke jalan yang benar, tobat dari jalan macadam. Perjalanan akhirnya lancar sampai pertigaan kandangan. Waktu yang seharunya sudah nyampe malang, ternyata kami masih nyampe di perempatan kandangan, karena selain harus nyetir pelan-pelan juga karena salah ambil jalan tadi. Semakin malam supir mulai  seteresss..anaknya yang nde perut udah nyendul-nyendul pengen keluar, bundanya kesakitan nahan kontraksi, mama papa udah nanyain aja nyampe mana, eh..anak pertamanya rewel kelaparan minta makan, udah jamnya makan malam emang, tapi kan ya kagak bisa mampir warung beli makan. Akhirnya melipir di perempatan kandangan beli gorengan. Bener lah..kalo sudah kenyang mah orang jadinya anteng. Abis makan gorengan kakak jadi agak antengan, dia bilang roti gorengnya enak..hahaha. yuk lah..cus lagi ke malang.

Alhamdulillah, akhirnya kurang lebih jam 8 malem nyampe rumah di malang.

Kani lahir

Setelah drama perjalanan mudik, ternyata kagak jadi lahir malam itu ataupun hari itu juga. Istri sudah mulai relax dan kontraksi perlahan berkurang dan semua jadi kembali normal dan saya pun balik lagi kerja ke Bekasi.

Seminggu setelah kejadian drama mudik, akhirnya saya balik lagi ke malang, siapa tahu jadi lahiran minggu itu juga. Sabtu pagi saya nyampe malang dan kondisi masih seperti biasa, normal dan belum ada kontraksi. Minggu pagi ternyata mulai ada tanda-tanda. Sudah flek, tapi istri diem-diem aja. Orang rumah kagak ada yang tahu kecuali saya. Hari udah mulai siang dan kami siap-siap untuk ke hermina jika harus lahiran hari itu juga. Namun, sambil nunggu kondisi benar-benar siap untuk lahiran, kami muter dulu cari bakso presiden..hehe, bandel ya. Soalnya kalo belum-belum udah ke rumah sakit ntar jadinya setres trus bukaan servik jadinya lama. Jadi mending cari bakso dulu, biar kenyang, biar ada tenaga pas ngeden lahiran..

Selfie sebelum nge-bakso

Sebelum ke warung bakso, kami ke stasiun dulu batalin tiket balik saya ke Bekasi, karena rencananya minggu itu saya balik lagi kalo ternyata belum ada tanda-tanda lahiran juga. Setelah puas makan bakso pake sambel yang pedes, akhirnya perutnya mulai mules. Yuk ah ke hermina. Batal lahiran di tol sragen, bisa-bisa ntar lahiran di warung bakso.

Bakso Presiden, Malang

Akhirnya kami langsung meluncur ke hermina dan kontak orang rumah kalo kita ke hermina, mama sama papa akhirnya berangkat ke rumah sakit. Kakak akta di rumah sama tante dan om.

Setelah bergelut dengan kontraksi dan drama di ruang bersalin karena ternyata dek kani terlilit ari-ari dan suster yang nyuruh istri saya nunda lahirannya karena nunggu dokter yang OTW, yang semua detailnya bisa dibaca di http://www.rumahrachma.com/2016/11/hello-world-cahayu-kania-aryesti.html, Alhamdulillah akhirnya minggu malam pukul 19.47 dek kani yang cantik lahir dengan lahiran normal. Dan Alhamdulillah ASI juga langsung keluar. IMD lancar. Kami telp ke rumah kasih tahu kakak akta yang nungguin di rumah bahwa adeknya sudah lahir. Dari telp kami dengar suara kakak akta yang lari-larian girang sambal ngomong “ horee..adekku sudah lahir..hore..adekku sudah lahir”. Hehehe.

Malang, 14 Agustus 2016


Itu, sekilas cerita singkat flashback lahiran adek kani setahun yang lalu. Bayi yang dulu masih keliatan kecil banget tapi sekel, Alhamdulillah sekarang sudah bisa jalan, sudah keluar giginya 2 di depan dan besar-besar-kayak gigi ayahnya. Rambutnya sudah mulai agak panjang, bisa pake jepit rambut, nda jegrik lagi. Sudah mulai bisa teriak-teriak dan protes dan Alhamdulillah tumbuh sehat dan semoga jadi anak yang sholehah.

Selamat ulang tahun dek kani, semoga diberi umur yang berkah, jadi anak yang selalu bahagia dan membahagiakan orang lain.




No comments:

Post a Comment