Thursday, March 31, 2016

Bromo Marathon 2016: Flash Back Bromo Marathon 2015





Bromo Marathon, yups..ingat lagi momen itu, salah satunya gara-gara time line fasebuk udah banyak seliweran ngebahas bromo marathon. Sebuah event trail run pertama yang saya ikutin tahun kemarin, dan juga merupakan pertama kali saya ikutan full marathon, yeaah..my virgin full marathon officially broke at bromo marathon 2015. FM pertama saya jalani dengan sukses walaupun akhirnya kena COT (cut of time), pas lewat garis finish eh ternyata garis finishnya udah pada diberesin..hahaha, tapi itu momen yang luar biasa banget. FM bromo marathon saat itu hanya modal nekat, sebenarnya kagak boleh ditiru sih dan kalo diingat ingat jadi merasa bodoh..hehe. Kagak pernah latihan untuk persiapan FM apa lagi event trail run.

Saya berangkat ikutan bromo marathon sebenarnya ambil 21k atau half marathon. Berangkat naik kerata dari jakarta ke surabaya turun di stasiun pasar turi. Setibanya di pasar turi akhirnya saya ketemu dari temen-temen yang gila dari Tangerang Crazy Ruuner (TCR), orang orang gila yang bikin panas untuk ikutan ambil FM, selama perjalanan dari surabaya ke pasuruan isinya kompor panas buat ikutan FM, kampreeet, apalagi ada beberapa BIB FM yang akhirnya kosong gara-gara empunya kagak jadi berangkat. Yes, akhirnya saya kompornya berhasil meledug, saya kepancing, akhirnya saya pakai BIB milik Pak Herman yang saat itu kagak jadi berangkat.

Start dimulai dengan lancar, semua teriak girang saat lepas dari garis start. Suasana dan pemandangan yang cukup bagus juga memberi semangat yang lebih untuk selesaiin race kali ini. Sambutan dari masyarakat yang ada di sekitaran bromo pun cukup baik dan ramah, anak-anak SD yang menyemangati para pelari bikin suasana semakin meriah..hehe, tapiiiii…itu hanya berlaku sampai kilometer 15, selebihnya banyak nyeselnya..kenapaaa saya ambil FM??, gilaaa..ini baru kilometer 15 aja udah ampun2an jalannya, treck yang belum pernah terbayang sebelumnya, maklum biasanya larinya ngaspal dan kebanyakan flat itu juga paling jauh cuma HM. Kilometer 21 akhirnya nyampe penanjakan dan ketemu aspal dengan jalanan yang turun, lari mulai bisa kencengan dikit, over stride..yesss..masuk lah masa-masa kram, alamaaaak. Otot betis udah gerak-gerak sendiri gara-gara kram, alhamdulillah ada pelari yang bantuin dan nawarin salt stick, dan akhirnya bisa lanjut, alhamdulillah kagak DNF dan alhamdulillah finish seterong, walaupun kagak seterong-seterong amat, yang penting selamet..hehe.


Bromo Marathon 2016 sudah open register, trus gimana? Kapok? Hmmm..udah daftar sih, hahaha..dulu bilangnya kapok, pas capek sama sakitnya ilang, nagih. Orang jawa bilangnya kapok lombok, kapok pas kerasa pedes doank, pedesnya ilang, pengen lagi. Ok, kali ini harus well prepare dan mudah mudahan kagak COT lagi apalagi DNF. Oh yaa..special thank to Tangerang Crazy Runners yang sudah support dan kasih semangat untuk bisa finish saat Bromo Marathon 2015.

 


2 comments:

  1. gilaaaa Asyrofi!!! Sukses yaaahh, Bromar memang punya cerita sendiri...

    ReplyDelete
  2. amiiin..bener, bromo punya cerita sendiri..tahun kemarin ikutan juga @matano?

    ReplyDelete