Wednesday, October 11, 2017

Asem Itu Ada Yang Enak



ASEM..!!!

Bukan ngomong kasar atau bahasa jawanya misuh ya. Mau ngomongin yang asem-asem nih..
Banyak yang bilang bahwa asem itu identik dengan bau atau rasa yang kagak enak, tapi jangan salah lho..brem itu asem, tapi enak. Bahkan ada sayur yang namanya dikasih nama jelas-jelas dengan nama asem, yaitu SAYUR ASEM, dan sekali lagi banyak yang bilang sayur asem itu enak, seger. Warung-warung yang jual sayur asem banyak yang rame. Yah..jadi laper..hehe.

Wokeeh..sekarang kita ngomongin yang asem-asem lagi tapi bukan makanan. Ini bahas tentang bau badan, bau kringet. Mirip, untuk urusan asemnya kringet dan badan, ada yang enak ada juga yang kagak. Istri sering protes kalo saya kagak mandi-mandi, bilangnya bau asem dan dia kagak suka. Apalagi kalo lagi libur dan kagak kemana-mana, kayaknya kalo mandi itu seperti buang-buang air mubadzir..hahaha


Balik lagi bahwa asem itu ada yang enak dan ada juga yang kagak. Terkadang saya mikir kalo istri saya menerapkan standar ganda. Kalo saya bau asem, dia protes dan bilang baunya kagak enak. Tapi beda lagi kalo dek kani ato kakak akta yang bau asem katanya enak buat di uyel-uyel dan diduselin. Lhaaa..padahal kalo mau jujur mah, bapaknya sebenarnya lebih enak buat didusel-duselin lhoo..uppss..



Emang iya sih, bagi saya dan istri, bau asem anak yang baru bangun tidur itu enak banget, seger banget. Ada yang merasa begitu juga? Hehehe

Bau asem anak yang baru bangun tidur itu emang semacam candu, semakin dihirup semakin enak..hehe. Pernah baca bahwa dalam kringat itu terkandung zat kimia yang bisa mengikat emosi. Entah namanya apa, tapi kalo yang rasanya asem itu mah garem..hehe. Semakin banyak bau kringat yang kita hirup semakin besar juga ikatan emosi itu timbul. Mungkin seperti itu bisa disimpulkan

Iya kan? Bagi yang udah punya anak, kalo mencium anaknya pasti ada endusan yang nyedotin bau anaknya. Naluri mahuk hidup mungkin. Bukan hanya manusia, sepertinya hewan juga ngenalin anaknya bukan dari sekedar warna atau bentuknya tapi lebih mengenal bau anaknya. Pernah lihat national geographic yang menjelaskan bagaimana induk penguin mengenali anaknya ditengah gerombolan anak penguin yang lain setelah mereka balik cari ikan buat anaknya. Yupss..dengan mengenali bau anaknya. We o we..WOW..di tengah ratusan anak penguin yang kalo menurut saya baunya sama, ternyata si induk bisa mengenali anaknya yang saya kira memang tidak cuma bau, tapi ada sisi emosional.

Itu lah kenapa, kalo saya disuruh bangunin kakak akta dan dek kani itu semangat banget. Karena banguninnya sambal ndusel-ndusel dan sekali lagi, bau kringetnya yang asem itu lhoo..SEGER BWANGET.


Tapi…, terkadang ikutan tidur lagi juga sih..trus gantian bundanya yang bangunin kami bertiga, trus ikutan ndusel-ndusel dan ternyata ikutan tidur juga..hahaha, yah..akhirnya kita semua tidur lagi :)

No comments:

Post a Comment