Thursday, September 13, 2018

Sleman Temple Run 2018, Ngajakin Istri Ikutan Trail Run Pertama Kali


Sleman temple run 2018 (STR 2018), setelah tahun lalu skip akhirnya tahun ini bisa ikutan lagi dan kali ini kagak sendiri. Yes..kali ini istri ikutan lari di kategori 13k. awalnya pas saya tawarin dia untuk ikutan STR 2018 dia kagak mau, kuatir kalo nantinya kagak finish..hehe. maklum lah karena biasanya cuma lari 5K dan itu juga kadang-kadang :). Karena kuatir kagak finish, akhirnya saya bilang kalo akan saya temanin dan DEAL, dia mau, yeeee..

STR 2018 merupakan event trail run pertama buat istri saya karena biasanya hanya lari di aspal muterin kampung belakang kalo pagi hari. saya beraniin untuk daftarin event STR 2018 selain karena lokasinya di deket rumah (sleman) juga karena COT 13K dikasihnya 5 jam, cukup lah buat jalan-jalan naik turun bukit di sleman sambil foto-foto..hehe.


Karena udah didaftarin, mau gak mau maksain istri untuk lebih sering latihan, jogging keliling kampung di belakang perumahan..wkwkwk, kalo kagak lari biasanya juga sepedaan aja sambil gendong adek ditemenin kakak, sama juga keliling kampung di belakang perumahan, kagak papa kagak lari, paling nda bisa jagain kondisi badan biar tetap fit. 

Hari H, yes..akhirnya hari itu datang juga. seperti race biasanya, kami harus bangun pagi untuk datang ke lokasi start. setelah sholat subuh kami langsung berangkat ke lokasi dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit. karena berangkat pagi-pagi banget, maka malamnya sebelum tidur kami harus pamit terlebih dahulu ke kakak dan adek sehingga mereka kagak nyariin emak sama bapaknya pas mereka bangun.



Jam 6 pagi kami sampai di lokasi dan langsung menuju ke start venue. komen pertama istri adalah 

kok banyak yang pake vest? ini trail run tho?

lhaaa..piye toh bunee, kan udah dikasih tau sebelumnya, ini lupa apa pura-pura lupa trus minta pulang? hehe. saya sih emang cuma bawa botol air mineral buat saya sama istri. eh..trus tanya lagi, 

ntar kalo kagak finish gimana?
insyaAlloh fiinish ..jalan aja finish kok, kan waktunya 5 jam..hehe

Pukul 6.30 akhirnya start juga, semua berjalan lancar, lari dijalan kampung yang cukup lebar sampai kurang lebih 500 meter pertama, karena setelah itu kami langsung disuguhin tanjakan dan hanya bisa dilewatin satu orang, kebayang kan setelah start bersamaan di jalan yang lebar akhirnya harus jalan menanjak dan jalanan yang sempit. kalem dan pasti akhirnya dapat giliran antrian juga untuk nanjak. setelah kurang lebih 1K akhirnya jalur lari kembali ke jalan yang benar, jalan yang lebar maksud saya..hehe




Sebagian track larinya adalah jalanan kampung trus naik turun bukit yang ada di perkampungan, jadi kagak trail-trail banget lah ya, tapi untuk tanjakannya yang lumayan banget. kalo pas jalanan kampung ya kami lari, kalo pas giliran naik-naik ya kami jalan sambil nyapa-nyapain penduduk kampung..sambil foto-foto, pokonya PB banget lah. selain jalur kampung, jalur lari juga lewat beberapa candi yang ada di sleman, seperti ratu boko dan candi ijo.






Setelah hampir 1 jam, akhirnya kami sampai di WS. seperti event trail run lainnya, yang paling dicari di WS adalah semangka. dan alhamdulillah di WS STR juga ada semangka yang seger-seger. istirahat sebentar, refill botol dan setelah itu lanjut lari lagi. lepas dari WS di candi ijo, jalanan langsung dikasih turunan yang lumayan panjang. eh..tiba-tiba ada yang nyeletuk.

haduuh..sakit..sakit..

Ternyata kakinya bune udah mulai sakit karena turunan, tu kan tanjakan lebih enak daripada turunan..hehe.

OK..santai aja dibuat jalan



kurang lebih 2 jam 50 menit, akhirnya suara-suara rame di race venue sudah kedengeran, berarti bentar lagi finish, dan ternyata malah disuguhin turunan yang lebih curam lagi. ah, dilariin kagak bisa dijalanin pengennya lari. beberapa runner malah jalannya mundur, kayaknya kakinya udah sakit banget.




ayo nda, ntar lagi finish, ayo lari
lari o ntar tak foto, biar fotonya bagus.

hahaha..dasar hamba foto, lari boleh lama asal fotonya bagus, dan banyaaaaak :)

finish line udah di depan mata, lari dan akhirnya bisa finish bareng...pake gandengan lagi..ciiyeeeeeyyy..
banyak sih yang fotoin pas finish, tapi pas dicari di official foto sehabis acara kok kagak nemu ya..semakin yakin bahwa saya memang tidak fotoable :(




Alhamdulillah finish tanpa cidera dan kagak kram, padahal udah siap-siap bawain cram fix buat istri kalo-kalo kram..hahaha, dan foto-foto pake baju finisher lah pastinya. trus makan prasmanan, bener-bener kayak kondangan nih, karena di venue race pas finish disediain makan dan disuguhin gelaran kesenian..rame lah pokoknya, manthabbss.




abis kenyang makan, puas foto-foto akhirnya kami pulang sambil ngantongin coklat yang ada di WS. lumayan buat anak-anak nde rumah, sumpah kagak mau rugi banget..hahaha.

OK..begitu ceritanya
ditulis biar gak lali




No comments:

Post a Comment